about me

Selasa, 23 Juni 2015

daerah asalku "TULUNGAGUNG"


TULUNGAGUNG


              
  nama lengkap saya indah intan nurcahyani sering dipanggil intan, saya lahir di Kabupaten Tulunggung pada tanggal 28 mei 1997. Di Kabupaten Tulungagung memiliki beberapa makanan khas, kesenian daerah, budaya yaitu antara lain :

Makanan Khas

Nasi pecel
                 makanan khas yang cara penyajiannya dengan cara sayur mayur di campur oleh sambal kacang dan kemudian diatasnya dikasih lauk misalnya tempe, tahu, rempeyek dan lain lain.  biasanya harganya berkisar antara 3000-7000rb tergantung penjualnya.



Kesenian Daerah (Budaya) :

Reog Kendang
                  Reog Kendang di Tulungagung dimainkan oleh beberapa orang bisa laki laki maupun perempuan, pemainnya hanya membawa kendang yang diikat dengan selendang yang diikatkan di leher bisa juga memakai make up maupun accesoris dan reog kendang ini biasanya di pentaskan pada saat hari ulang tahun kabupaten Tulungagung, perayaan sakral lainnnya dan bisa juga pada hari 17 agustus. tari reog kendang ini berkesan sederhana dan tidak rumit, di tulungagung sudah terdapat beberapa kelompok reog kendang.


 
                  itulah beberapa referensi mengenai kota asal saya yaitu kabupaten tulungagung , selain yang saya post di atas tulungagung juga memeliki masih banyak lagi makanan khas , kesenian daerah dan lain lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar