about me

Rabu, 24 Juni 2015

tips dan trik unik


Tips dan trik unik 
Mempercantik blog 


          Memiliki blog dengan tampilan keren dan enak dilihat tentu menjadi kembanggaan tersendiri untuk sang pemilik blog. Namun, proses untuk mempercantik tampilan blog saya akui bukan suatu pekerjaan yang mudah, khususnya untuk blogger pemula yang notabenya masih awam dengan bahasa HTML dan CSS. Padahal kedua bahasa tersebutlah yang menjadi dasar / kerangka dalam mendesain tampilan blog.

Atas alasan itulah, melalui artikel ini saya ingin berbagi bagaimana cara mempercantik blog, khususnya untuk teman-teman blogger yang masih belum menguasai bahasa pemrograman web HTML dan CSS. Karena dengan widget dan source code yang sudah saya siapkan, maka saya yakin siapapun bisa dengan mudah mempercantik blognya, karena tinggal copy dan paste saja.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu tentang template yang merupakan inti dimana desain suatu blog disimpan / ditulis. Secara garis besar ada 3 komponen dasar template yang perlu kita edit / tambahkan untuk mendapatkan desain blog yang cantik, menarik dan keren. Ketiga komponen template yang saya maksud tersebut adalah :

  • Background
  • Efek
  • Widget

Dari ketiga komponen tersebut masih dipecah lagi hingga menghasilkan sub-komponen sepert berikut ini :

Background :
  • Background Image
  • Background Color

Efek :
  • Hover
  • Animasi Bergerak

Widget :
  • Social Button
  • Widget Twitter Follower
  • Widget Facebook Fanpage Like

Selanjutnya mari kita edit satu per satu dari ketujuh subkomponen template diatas agar menghasilkan perpaduan tampilan blog yang apik nan indah.

* Tutorial ini menjelaskan kepada Anda cara mempercantik blog blogspot, jika belum punya Anda bisa membuatnya di blogger.com dan untuk panduan membuat blog silahkan baca tutorialnya disini cara membuat blog.
sumber : http://www.seoterpadu.com/2015/01/7-cara-mempercantik-tampilan-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar